Hasil Implementasi All In SEO Pack untuk Kontak UNS

Konsep dynamic pada title dan description sudah lama dipikirkan oleh para webmaster, web analyst sejak lama dan mulai diimplementasikan banyak web. WordPress sebagai CMS termasuk yang paling populer dalam kini sangat mudah mengimplementasikan hal. Dengan plugin All In SEO sangat, kita cukup difasilitasi dengan nyaman dan mudah melakukan pengaturan terkait SEO. Walaupun dynamic title dan description ini belum di implementasi pada Web Kontak UNS karena persoalan resouce dll.

Tapi SS seberikut sebenarnya bisa memahamkan betapa esensialnya hal ini dalam ranah SEO.

SS di atas dan dibawah adalah hasil pencarian google dengan kata kunci tertentu. (Sayangnya saya melakukan SS pada URL situs yang tidak sama, yaitu kontak.staff.uns.ac.id sedangkan satunya kontak.uns.ac.id, Walaupun begitu, konteks sama-sama Website KONTAK UNS  cukup bisa untuk dibandikan)

Dari SS itu jelas terdapat dua informasi :

Title : KONTAK UNS SOLO

Description : Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 18 Juli 2012 bertempat di Ruang Seminat Gedung III Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS. Pembicara dalam …

Nah setelah dilakukan optimalisasi SEO title dan description (butuh beberapa minggu) berubah seperti ini :

Title : KONTAK UNS – Berita Dwi Mingguan Sistem Informasi UNS

Description : Kontak UNS merupakan berita dwi mingguan sistem informasi UNS. Web ini merupakan publikasi secara digitalnya,

 Secara sekilas, dapat dipahami bahwa SS ke dua ini lebih human-able dan mudah dipahami. Dengan sekilas, kita bisa tahu bahwa KONTAK UNS adalah sebuah berita Dwi Mingguan SI UNS. Lantas apa hubungannya dengan Dynamic SEO Title dan Description?

Coba bayangkan setiap artikel/webpages kita setting title dan description-nya. Jadi itulah DINAMIS disini, setiap halaman, memiliki title dan desc yang sendiri dan sesuai dengan isi dengan halamannya.

Bukankan bisa di membayangkan betapa besar impactnya terhadap keseluruhan web kita?